BUNKASAI 2018

Bahasa Jepang-FIB. USU. Prodi S1 Sastra Jepang dan Prodi D-III Bahasa Jepang, bekerjasama dengan Konsultan Jenderal Jepang di Medan mengadakan acara BUNKASAI ke X atau Pekan Budaya Jepang. 4 s.d 6 mei 2018 di lingkungan FIB. USU.


Acara dihadiri langsung oleh Jajaran Dekanat FIB. USU, Wakil Rektor IV USU Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MSME, Ishi Takeshi (Konjen Jepang), Dosen dan Guru Bahasa Jepang yang ada di Medan dan Sumatera Utara, Mahasiswa dan Pelajar serta masyarakat umum yang berminat tentnag kebudayaan Jepang.

BUN
Bunkasai mempersebahkan beragam kegiatan, perlombaan, hiburan, serta sajian penuh selera ala negeri sakura. Para pembelajar yang terkait dengan kimono Jepang dapat befoto sejenak menggunakan setelah khas Jepang tersebut, kawula muda yang tergila-gila dengan J-style atau gaya berpakaian ala Jepang dapat berlomba memamerkan gaya J-style yang sesuai seleranya di ajang lomba J-style atau hanya sekedar menonton gaya-gaya J-style yang di pamerkan peserta lomba. Yang doyan sajian kuliner dapat mencicipi sajian beragam ala Jepang.

BUN 1
Yang tidak kalah penting, Bunkasai juga melangsungkan seminar budaya terkait Jepang dan Indonesia dalam event Bunkasai ini. Bagi yang tahun ini tidak memiliki kesempatan menghadiri event besar ini tidak perlu menyesal karena acara besar ini diselenggarakan tiap tahun di Fakultas Ilmu Budaya USU. (Aimd)

BUN 2